5 TIPS UMKM LEBIH BERKEMBANG DENGAN GOOGLE WORKSPACE

Di Indonesia yang disaring dengan sebutan UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian. Untuk mendukung perkembangan dari usaha kecil tersebut maka diperlukan tool yang bisa membantu keberlangsungan bisnis tersebut, salah satunya adalah Google Workspace. Tools ini membantu kegiatan Anda sehari-hari seperti penjadwalan pertemuan, email promosi, dll.

Dengan menggunakan Workspace, Anda bisa semakin fokus dan memberikan pengalaman menyenangkan ke konsumen dengan keamanan data yang terjamin. Terlebih dengan bantuan AI seperti auto-summaries di Docs dan Chat, suggestions dan smart fill di Sheet, dan auto transcription dan noise cancelation di Meet dapat menghemat waktu dan Anda bisa fokus ke hal lainnya. 

5 Cara Google Workspace membantu bisnis Anda:
  1. Workspace memungkinkan Anda untuk menonjolkan brand yang dimiliki di setiap hal. Anda bisa membuat email custom dan profesional seperti sara@yourcompany.com . Anda juga menggunakan layout professional untuk newsletter, promosi dimana Anda bisa menyesuaikan warna, gambar, dan logo brand yang dimiliki. 
  2. Google Docs, Sheets, dan Slides memungkinkan Anda dan tim untuk berkolaborasi berbagi ide yang dimiliki untuk mengembangkan bisnis kapanpun dan dimanapun. Bahkan Anda bisa memberikan ide dan bertukar gagasan yang dimiliki ke tim melalui Google Chat. 
  3. Meeting online dimanapun terasa nyaman dengan Google Meet. Meet menggunakan AI untuk menghilangkan suara-suara yang mengganggu selama meeting berlangsung. Bahkan dari sisi pencahayaan pun secara otomatis juga disesuaikan sehingga Anda tampak profesional.
  4. Semakin mudah melakukan pertemuan dengan konsumen. Google Calendar, Anda dapat mengatur appointment booking sehingga jadwal pertemuan bisa lebih cepat dan terjadwal. 
  5. Semakin dipercaya karena data Anda dan konsumen aman. Google Workspace didukung oleh Google AI yang secara otomatis menghentikan berbagai macam ancaman online sebelum terjadi tanpa memandang perangkat yang Anda gunakan. Gmail memblokir lebih dari 99.9% spam, phising message, dan malware sebelum masuk ke Inbox. 

 

Source : https://workspace.google.com/blog/small-business/make-time-things-matter-your-small-business-using-google-workspace 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *