Google Maps Tidak Sekedar Aplikasi Peta

Siapa sih yang tidak tahu Google, salah satu produknya adalah Google Maps yang biasa kita gunakan di mana kita sering menggunakannya untuk mencari alamat, melihat review suatu lokasi, membantu arah perjalanan. Google Maps agar tidak sekedar menjadi sebuah aplikasi peta saja Google Maps juga menghadirkan inovasi fitur untuk penggunanya. 

Ada beberapa inovasi yang sudah diluncurkan dan dalam pengembangan. Google terus melanjutkan perkembangan kecerdasan buatan (AI) agar bisa menampilkan informasi yang lebih akurat ke pengguna Maps yang sudah lebih dari 220 juta negara di dunia. Pada saat ini saja, sudah lebih dari 50 juta update tiap harinya mulai dari menu restoran, penutupan jalan, hingga kondisi kebencanaan. 

Selain itu Google juga akan mengembangkan teknologi 3D untuk memvisualisasikan informasi yang dimiliki dalam peta agar lebih menarik seperti fitur Indoor Live View yang sudah dikenalkan pada tahun 2019. Contohnya saat kita ada di airport dan kita mencari restoran, maka kita akan mendapatkan panduan lokasi dalam bentuk 3D di layar smartphone. 

Untuk di Amerika, Google Maps telah mereka juga telah bekerjasama dengan beberapa peritel untuk membantu dalam belanja kebutuhan sehari-hari. Google bekerjasama dengan peritel untuk mengambil belanjaan mereka di pinggir toko, melacak status pesanan online, dan membagikan waktu tiba ke toko. 

Google akan selalu berinovasi sehingga penggunanya akan semakin dimudahkan dan berkomitmen untuk membangun Google Maps untuk semua orang. 

Sumber : https://inet.detik.com/mobile-apps/d-5514035/inovasi-google-maps-agar-tak-sekadar-jadi-aplikasi-peta 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *